Yogyakarta, 20 September 2019. Hari ini, 20 September 2019, Fisipol UMY sebagai tuan rumah Pertemuan Nasional Forum Dekan Fisip Perguruan Tinggi Muhammadiyah (Fordek Fisip PTM) se Indonesia.  Hadir dalam pertemuan tersebut  Dekan Fisip PTM dari berbagai daerah antara lain dari UM Sumatera Utara, UM Tapanuli Selatan, UM Riau, UM Lampung, UHamka Jakarta, UM Sukabumi, UM Tangerang, UM Ponorogo, UM Jember, UM Mataram, UM Maluku Utara, UM Luwuk dan UM Makassar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Chairil Anwar dari Majelis Pendidikan Tinggi dan Penelitian Pengembangan PP Muhammadiyah. Dalam sambutan dan arahannya, Prof. Chairil Anwar menyambut baik adanya Forum Dekan Fisip PTM tersebut dan berharap agar Fisip PTM bisa melahirkan analis-analis politik baik pada tingkat regional dan nasional, dan terjalin silaturahmi dan hubungan yang saling memperkuat diantara Fisip PTM se Indonesia.

Agenda utama dari pertemuan Fordek Fisip PTM tersebut adalah pembentukan pengurus Fordek Fisip PTM yang baru. Dalam forum tersebut, secara musyawarah memberikan amanah kepada Dekan Fisipol UMY Dr. Titin Purwaningsih, S.IP., M.Si sebagai Ketua Umum Forum Dekan Fisip PTM se Indonesia periode 2019-2021.