Ketua KOMAHI UMY 2016/2017, Wita Agil Ananda

Ketua KOMAHI UMY 2016/2017, Wita Agil Ananda

Wita Agil Ananda terpilih menjadi ketua umum Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) periode 2016/2017. Agil terpilih sebagai ketua umum saat pelaksanaan musyawarah besar KOMAHI UMY yang dilaksanakan sejak tanggal 14-21 November 2016.

“Alhamdulillaah setelah melewati debat yang panjang, saya diberi amanah ini untuk menjadi ketua umum KOMAHI periode 2016/2017,” kata Agil saat ditemui pada Selasa, (22/11/2016).

Pria yang berasal dari Yogyakarta ini juga telah mempunyai visi dan misi terkait apa yang akan ia lakukan dalam menjabat ketua umum KOMAHI UMY periode ini. Salah satunya adalah membangun rasa kepemilikan antar-anggota KOMAHI UMY.

“Saya dan pastinya nanti akan dibantu yang lain untuk membangun rasa memiliki terhadap organisasi ini. Karena organisasi ini bukan hanya milik pengurus saja, tetapi juga milik anggota. Anggotanya siapa? Ya seluruh mahasiswa aktif HI UMY,” kata Agil. Ia melanjutkan, seluruh anggota bisa memnafaatkan KOMAHI UMY untuk membantu jika mahasiswa ada acara tertentu yang memerlukan koordinasi dengan BEM fakultas maupun dengan jurusan.

Kemudian, menurutnya, salah satu visinya lagi adalah mengakrabkan antara pengurus dengan anggota KOMAHI. “Saya ingin tidak ada jarak lagi antara pengurus dan anggota. Salah satu caranya adalah jika bertemu bertegur sapa. Dengan hal kecil seperti itu, kita bisa akrab antar pengurus dan anggota,” lanjut Agil.

Ditemui terpisah, ketua umum KOMAHI UMY sebelumnya, Muhammad Afkar Abdillah berharap kepada Agil untuk dapat memegang amanah sebagai ketua umum KOMAHI dengan penuh tanggung jawab. “Harapan saya untuk saudara Agil tetap semangat, semoga dengan semangat juang yang tinggi segala pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik,” kata Afkar.

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0