IMG-20161103-WA0010[1]

Kamis (03/11/16) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)  menerima dua rombongan tamu dari Prancis. Kedua rombongan tersebut ialah tamu dari University of Poitiers dan Sciences Po. Kedua kunjungan tersebut semakin membuka pintu gerbang UMY untuk mewujudkan komitmennya sebagai world class university.

Kedatangan Profesor Gerard Mauco, Ph.D dan Mr. Jean-Marie Pincemin sebagai delegasi dari University of Poitiers disambut oleh Dr. Gunawan Budianto (Wakil Rektor 1 UMY), Dr. Indira Prabasari (Ketua Biro Kerjasama UMY), dr. H. Ardi Pramono, Sp.An, M.Kes (Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY) serta Bambang Wahyu Nugroho, M.A. (Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY). Dalam kunjungannya pada pukul 09.00 WIB tersebut, University of Potiers menawarkan sejumlah bentuk kerjasama exchange kepada UMY. Meninjau Warung Prancis yang ada di UMY serta Rumah Sakit Pendidikan di PKU Muhammadiyah Gamping turut menjadi rangkaian kunjungannya di UMY.

Selain University of Poitiers, UMY juga menerima kunjungan dari Sciences Po pada pukul 13.00 WIB. Delegasi diwakili oleh Mr. Alessandro Mariani dari Scinces Po dan Nur Fitria sebagai Local Staff Kedutaan Besar Prancis. Kehadiran tamu tersebut disambut oleh Bambang Wahyu Nugroho, M.A. (Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY) dan Ade Marup Wirasenjaya, M.A. (Kepala Lab dan Redaktur Jurnal Hubungan Iinternasional  UMY). Dalam kunjungannya, Sciences Po juga menawarkan program-program kerjasama exchange kepada UMY.

University of Poitiers dan Sciences Po merupakan dua institusi pendidikan tinggi dari Prancis yang telah memiliki kredibilitas sebagai world class university. Sejumlah program kerjasama yang ditawarkan kedua belah pihak kepada UMY ialah student visit/summer school, faculty exchange dan visiting professor termasuk sabbatical leave.

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0