Muhammad_Ali-600x400

Yogayakarta (01/09/2015)—Bertempat di lantai dasar Mesjid KH. Ahmad Dahlan akhirnya kegiatan Masa Ta’aruf mahasiswa Faklutas Ilmu Sosial dan Ilmu Poolitik (FISIPOL) UMY resmi dibuka oleh Dekan Fispol Ali Muhammad Ph.D.

Dalam sambutannya Ali Muhammad menyampaikan rasa bangga dan optimismenya bahwa seluruh mahasiswa yang diterima di Fisipol UMY adalah generasi terbaik karena mampu bersaing untuk mendapatkan kesempatan belajar. “Dari 40 ribu lulusan SMA seluruh Indonesia yang mendaftarkan diri untuk bergabung di UMY hanya 5.000-an yang diterima; termasuk anda di antara bagian dari 5000 itu” tandasnya.

Menurutnya; Fisipol UMY memang pilihan yang tepat untuk dipilih, karena seluruh program studi yang ada terkareditasi A “Kita memiliki Tiga program studi yang semuanya berkareditas A, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Hubungan Internasional dan Ilmu Komunikasi. Selain juga dosen-dosen yang mengajar di ketiga jurusan tersebut banyak yang sudah gergelar Doktor atau sedang menyelesaikan program doktor di dalam dan luar negri” tambahnya kembali.

Sementara di dalam menjawab tantangan global, Fisipol UMY pun sudah memiliki Dua Program studi bertarap Internasional atau International Classes yaitu: International Program for Governmental Studies (IGOV) dan International Program of International Relation “Inilah Direktur IGOV yang luar biasa; Dr. Eko Priyo Purnomo, yang baru pulang dari United Kingdom; tempat nongkrongnya di Inggris, beda dengan saya yang sering nongrong di Bantul” canda Muhammad Ali Ph.D yang juga lulusan dari salah satu kampus bergengsi di Malaysia tersebut.

Kegiatan mataf Fisipol kali ini berbeda dengan matap sebelum-sebelumnya, nampak terlihat lebih intelek dan meriah dengan nama-nama Kafilah (kelompok) yang dinisbatkan kepada nama-nama Filsuf besar Timur maupun Barat seperti Sir. Muhammad Iqbal, Ibnu Sina, August Comte, Plato dll.

Dalam acara mataf FISIPOL UMY, panitia juga mengundang mantan Ketua Bawaslu Pusat Bambang Eka Cahya Widodo, S.IP., M.Si dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva untuk ceramah dan memberikan motivasi bagi mahasiswa baru.  (Laporan: Rijal Ramdani)

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0