Cyed24AUkAESXZo

Suasana pelantikan Kabinet Berkarya dan Berdikari Fisipol Research Club UMY periode 2016/2017 pada Rabu, (30/11/2016) di ruang Simulasi Sidang Fisipol.

Fisipol Research Club (Freshclub) siap mendampingi mahasiswa Fisipol yang ingin melaksanakan penelitian, baik itu lingkupnya di dalam kampus maupun lingkup nasional. Hal itu merupakan salah satu program andalan Freshclub UMY di periode 2016/2017 yang baru dilantik pada Rabu, (30/11/2016) di ruang simulasi sidang Fisipol.

Angga Faris Saputra, ketua Freshclub UMY periode 2016/2017 mengatakan program andalan itu akan berjalan mulai awal tahun. “Jadi untuk di awal mungkin kami akan meneliti di tingkat universitas dulu, misalnya tingkat kepuasan mahasiswa terhadap fasilitas kampus sampai ke demokrasi dan politik kampus. Nanti setelah itu baru akan meneliti di bidang sosial yang lingkupnya lebih besar,” kata Faris saat dihubungi via telepon pada Rabu, (30/11/2016).

Faris mengungkapkan Freshclub juga akan terus mendampingi mahasiswa Fisipol dalam melaksanakan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). “Walaupun peserta yang mengikuti PKM dari tahun ke tahun menurun, kami dari Freshclub akan terus mendorong mahasiswa Fisipol untuk mengasah kekreatifannya dan keinovasiannya melalui PKM yang diadakan tiap tahun ini,” kata Faris.

Faris berharap mahasiswa Fisipol UMY bisa menjadikan penelitian sebagai bidang yang menyenangkan bukan malah memberatkan. “Semoga teman-teman Fisipol UMY lebih tertarik untuk meneliti. Karena pada hakikatnya kita sebagai mahasiswa harus selalu mencari kembali dan menemukan hal baru dari pengetahuan yang sudah kita dapatkan,” ungkap Faris.

Dihubungi terpisah, Dekan Fisipol, Ali Muhammad, S.IP., M.A., Ph.D berharap Freshclub semakin berkembang dan bisa menjadi wadah bagi mahasiswa Fisipol untuk pengembangan minat di bidang riset dan penelitian. “Freshclub diharapkan bisa menjadi kawah candradimuka bagi peneliti-peneliti muda UMY,” tutup Ali.

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0