news
Demi mewujudkan cita-cita sebagai perguruan tinggi yang memiliki standar World Class University, UMY melepaskan sebanyak 67 mahasiswanya untuk melakukan student mobility program ke berbagai  universitas partner di manca negara, seperti Universiti Sains Malaysia dan Universiti Utara Malaysia (Malaysia), Kon Khaen University, Tammasat University, Maejo University (Thailand), Sun Moon University (Korea Selatan), Hong Kong, SIAS University (RRC), Tamkang University (Taiwan), Flinders Univesity (Australia), dan Jaume University (Spanyol). Dari 67 mahasiswa yang dilepas tersebut, 53 adalah mahasiswa FISIPOL. 
 
Program ini diharapakan bisa membuka  kesempatan bagi mahasiswa untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya,  semakin membuka cakrawala pemikiran, dan mendapatkan pengalaman akademik di kampus luar negeri serta
Dalam program ini, terdapat 150 mahasiswa yang awalnya mendaftarkan diri untuk melakukan student exchange tersebut. Dengan proses penyeleksian yang terdiri dari seleksi berkas, pembuatan motivasion letter, hingga wawancara, mendapatkan hasil 67 mahasiswa yang berhak mendapatkan kesempatan untuk melakukan student exchange. Yang cukup menarik, dari 67 mahasiswa yang dilepas tersebut, 53 orang adalah mahasiswa FISIPOL, baik dari IPIREL, IGOV, maupun yang reguler. Hampir semua peserta program pertukaran ini adalah program transfer kredit selama satu semester, Namun, terdapat pula 3 mahasiswa yang mengikuti program Dual Degree selama dua semester  di Flinders University, South Australia.
 

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0