Pada tanggal 29 Maret 2010 Dekan Fisipol UMY didampingin oleh Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, Drs. Susawanto, M.Si, Dr. Dyah Mutiarin dan Drs. Tunjung Sulaksono, M.Si. berkunjung ke Faculty of Political Science, dan diterima oleh Dean Acc Prof Dr. Sriporn. Hasil diskusi dengan Wakil Dekan untuk Kerjasama Internasionalnya disepakati bahwa Fisipol dan Faculty of Political Science sepakat untuk  tukar menukar mahasiswa dan dosen yang dimulai pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2010/11.

Pada Tanggal 30 Maret diselenggarakan Seminar International dengan presenter dari Faculty of Economics dan Faculty of Political Science Thammasat University, sedangkan dari UMY dari Faculty of Social and Political Science.

Pada tanggal 1April, Dekan Fisipol berkunjung ke Faculty of Social Science Universiti Sains Malaysia (USM), dan diterima oleh timbalan Dekan/Vice Dean Dr. Nor Malina Malek didampingi Dr. Noreha Binti Hasyim.¬† Hasil kunjungan adalah kesepakatan tukar menukar mahasiswa mulai semester depan, dan bahkan dari Universiti Sains Malaysia ingin mengirim mahasiswa Master of Public Administration ke UMY untuk satu semester. Kemudian Dekan Fisipol juga mengadakan kunjungan ke Women’s Development Centre (KANITA) / Pusat Penyelidikan Pembangunan Wanita (KANITA) USM, yang di temui oleh Dr. Noraida Endut sebagai Deputy Director of Women’s Development Centre (KANITA) USM. Hasil kunjungan diantaranya adalah tawaran untuk mengadakan kerjasama pertukaran staf pengajar dan juga kerjasama seminar.