Public Hearing Dosen dan Mahasiswa IP UMY,  Kotak Advokasi pun di Launching  !!

Dengan tema ‘Menjalin Keakraban Melalui Dialog’, Divisi Penelitian Pengkajian dan Advokasi (Pepsi) Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UMY menyelenggarakan Public Hearing yang berlangsung  pasa Selasa, (20/3/12) pagi hari.

Puluhan Mahasiswa dari berbagai angkatan hadir dalam public hearing yang di gelar di lobi Fisipol Lt.1 Gedung E, Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam Public hearing tersebut hadir Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Bapak Dr. Suranto, M.Pol dan Sekretaris Jurusan Ibu Erni Zuhriyati, S.IP, M.A. Dalam sambutannya, Pak Ranto menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya Public hearing ini, “dengan demikian, suara – suara mahasiswa IP UMY tidak akan terbuang begitu saja, tentunya akan menjadi acuan kebijakan untuk membangun IP UMY menjadi lebih baik lagi”, Ungkap Pak Ranto.

Beberapa Dosen seperti Bu Dr. Dyah Mutiarin, Bapak Awang Darumurti, S.IP, M.Si juga terlihat hadir dan menjawab beberapa pertanyaan maupun pernyataan dari mahasiswa. Turut hadir pula Bapak Dr. Zuly Qodir dan Direktur Pusat Pelatihan Bahasa UMY,  yang di sambut antusias oleh Mahasiswa. Ada beberapa hal yang memang harus di jawab secara langsung oleh Direktur PPB terkait proses belajar mengajar yang berlangsung.

Ketua Panitia, Raden Kaleh menyatakan bahwa public hearing ini terselenggara sesuai dengan program kerja divisi Pepsi, yaitu mengadvokasi mahasiswa IP UMY dalam setiap tahunnya. “namun, sesuai dengan permintaan Pak Kajur, mungkin public hearing ini akan di laksanakan kembali dalam waktu 2 bulan mendatang”, ungkap Kaleh. Kaleh berharap public hearing ini dapat menjadi wadah bagi suara – suara mahasiswa IP UMY yang tidak sempat tersalurkan dalam forum infromal, “ selain di forum public hearing, mahaisswa juga dapat menuliskan kritik dan saran mereka dan memasukkannya dalam kotak advokasi yang akan segera kami  letakkan di Lantai dasar gedung E ini”, Pungkas Kaleh.