Keluarga Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan acara gathering dan outbound pada hari Sabtu dan Minggu, 23 s/d 24 Maret 2019 di Tlogo Resort dan Goa Rong View Salatiga.

Menurut Dekan FISIPOL UMY Dr. Titin Purwaningsih, S.IP., M.Si kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara keluarga besar FISIPOL UMY dan sekaligus upaya untuk meningkatkan kinerja dengan menyeimbangkan anatara otak kanan dan otak kiri, sehingga bias melaksanakan pekerjaan dengan bahagia.


Peserta kegiatan ini terdiri dari dosen, tenaga kependidikan dan temporary staff Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Kegiatan ini diawali dengan sesi Motivasi dalam Organisasi dengan mengundang pemateri dari Cristall Manajemen Indonesia, yang dipimpin oleh Risma Kusumanendra LDP, S.IP alumnus program studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sesi Ini menekankan pada upaya menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri. Otak kanan memiliki kemampuan dalam sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Sedangkan otak kiri yang berhubungan dengan logika dan rasio manusia, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat dari matematika.

Malam harinya dilanjutkan dengan Kebersamaan dalam Melodi, dimana acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Keesokkan harinya acara dilanjutkan dengan senam dan outbound untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama tim di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UMY.

Selesai pelaksanaan outbound, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan sambutan dari Ibu Dr. Titin Purwaningsih, S.IP., M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UMY.
gathering