editflipinaUniversitas Muhammadiyah Yogyakarta terus mengadakan perluasan  kerjasama internasional. Kali ini, dengan Universitas swasta terkemuka di Philipina, De La Salle University. Kerjasama meliputi berbagai bidang yakni, pertukaran mahasiswa, pertukaran staf pengajar, kerjasama dalam bidang publikasi, riset bersama, dan kegiatan akademik laiinnya. MoU ditanda tangani oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Prof Dr Bambang Cipto)  dan De La Salle University ditandatangni oleh OIC Presiden de la Salle University (Br Dennis M Magbanua, FSC)

Dalam kesempatan yang sama, Fakultas ISIPOL dan College of Liberal Arts juga menandatangani MoA antara fakultas, khusunya terkait dengan student mobility program. Dalam skema  kerjasama tersebut, Mahasiswa Fisipol  yang terselekasi baik dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Pemerintahan, maupun Ilmu Komunikasi berkesempatan untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa dan belajar di de la Salle University selama satu atau dua Semester. Demikian pula sebaliknya, mahasiswa de La Salle Univesrity akan mengirimkan mahasiswanya ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

MoA antar kedua fakultas tersebut  ditandatangani oleh Julio Teehankee, PhD (Dean of Liberal Arts, De La Salle) dan Ali Muhammad, PhD (Dekan Fisipol). Dalam acara ceremony penandatangan MoA tersebut, hadir pula Dr Allen Surla (Director for External Affairs), Ador R Torneo, PhD (Chair, Political Science Department), Gary Mariano, PhD  (Chair, Department of Communication), Dennis D. Trinidad, PhD  (Chair, Department of International Studies). Delegasi dari Fisipol yang hadir, disamping Dekan Fisipol,  juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Drs. Bambang Wahyu Nugroho, MA) dan Dr Suranto, M.Pol (Kaprodi  Ilmu Pemerintahan UMY).*

 

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0