IMG-20161018-WA0000 (1)

Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM FISIPOL UMY) masa bakti 2016-2017 resmi dimulai pasca terlantiknya 87 anggota pada Senin (17/10/16) bertempat di Ruang Mini Teater PPB UMY. Prosesi pelantikan yang berlansung sekitar satu jam tersebut, dihadiri oleh Dekan FISIPOL UMY, Presiden Mahasiswa UMY, Perwakilan DPM UMY, Gubernur BEM FISIPOL UMY periode 2015-2016, Ketua DPM FISIPOL UMY Periode 2016-2016, Perwakilan IMM Komisariat FISIPOL UMY, FISMO UMY, FRESCLUB UMY, serta ketua himpunan mahasiswa jurusan dari KOMAKOM, KOMAP dan KOMAHI.

Melalui serangkaian proses seleksi yang berbeda dengan tahun sebelumnya, Gubernur BEM FISIPOL UMY, Abdul Arwon Turua, menciptakan sistem baru dalam penjaringan keanggotaan BEM FISIPOL untuk masa bakti 2016-2017. Penjaringan anggota tidak saja menitikberatkan penilaian pada aspek administrasi syarat serta kemampuan calon dalam tes wawancara. Melainkan, uji diskusi intensif juga menyertai tahapan penjaringan kepengurusan baru. Dihadapan tamu undangan, Abdul juga menjelaskan terkait visi BEM FISIPOL UMY yaitu, Research Organization.

“Badan Eksekutif Mahasiswa ialah wadah untuk mahasiswa, dalam konteks eksekutor dapat memfasilitasi mahasiswa sesuai dengan potensi dan kebutuhan, sudah pastinya lembaga yang mengatasnamakan mahasiswa ini harus mampu membuat program-program yang dapat diselaraskan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada, sehingga kami mengusung suatu visi yang namanya Research Organization. Research Organization bukan hanya sebagai visi, tetapi juga sebagai disiplin dalam menjalani agenda-agenda BEM, visi ini bertujuan agar mahasiswa dapat ikut ambil bagian dalam menyampaikan gagasan-gagasannya terkait program kerja di BEM”, papar Abdul.

Disampaikan dalam sambutannya, Dekan FISIPOL UMY, Ali Muhammad, S.IP., M.A., Ph.D., menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh pengurus baru serta menyampaikan pemaparannya mengenai BEM yang memiliki peran penting sebagai lahan pembelajaran bagi mahasiswa untuk menggali potensi leadership. Selain itu, Ali juga menyampaikan pesannya kepada pengurus agar menjaga sinergisitas dengan seluruh elemen kemahasiswaan di FISIPOL UMY untuk bersama-sama untuk mewadahi kreativitas dan potensi seluruh mahasiswa FISIPOL pada khususnya dan UMY pada umumnya.

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0