1477828748278[1]

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FISIPOL UMY) raih prestasi sebagai juara 3 dalam kompetisi debat nasional antar perguruan tinggi se-Indonesia pada Minggu (23/10/16) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo, oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara. Isu “Politik Kepemimpinan di Indonesia” menjadi topik dalam debat nasional yang mengeluarkan hasil Universitas Negeri Semarang sebagai juara 1, Universitas Brawijaya sebagai juara 2, serta Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai juara 3.

Delegasi FISIPOL tersebut diwakili oleh Yopi Irianto Panut (Mahasiswa Hubungan Internasional), Satriya Ade Nugroho (Mahasiswa Hubungan Internasional), dan Putri Adhira (Mahasiswi Hubungan Internasional). Selain tim tersebut, FISIPOL UMY juga mengirimkan dua tim lainnya yang juga masuk dalam posisi yang tidak kalah membanggakannya. Yaitu, Tim Afriza Sanjaya (Mahasiwa Ilmu Pemerintahan), Alrdi Samsa (Mahasiswa Ilmu Pemerintahan), dan Imelda (Mahasiswa Ilmu Pemerintahan) yang masuk dalam posisi 8 besar debat nasional bertajuk politik kepemimpinan tersebut. Serta, Tim Flory Rahmah A. (Mahasiswi Hubungan Internasional), Muhammad Dito Alifa (Mahasiswa Hubungan Internasional), dan Donna Aprilla P. (Mahasisiwi Hubungan Internasional) yang masuk dalam posisi 16 besar.

Kompetisi diikuti oleh 32 Tim yang merupakan perwakilan dari Universitas Sriwijaya (Palembang), Universitas Padjadjaran (Bandung), Universitas Negeri Semarang (Semarang), Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Yogyakarta), Universitas Muhammadiyah Surakarta (Solo), Universitas Negeri Sebelas Maret (Solo), Universitas Surakarta (Solo), Universitas Hasanudin (Sulawesi Selatan), Universitas Negeri Gorontalo (Gorontalo), Universitas Pendidikan Ganesha Bali (Bali), UIN Sunan Ampel (Surabaya), Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Universitas 17 Agustus (Surabaya), Universitas Brawijaya (Malang) dan Universitas Airlangga (Surabaya).

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0