IMG-20161031-WA0000

Minggu (30/10/16) bertempat di Gedung Pascasarjana Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta (UMY), Organisasi FISIPOL Society Empowerment (FISMO) Club UMY rayakan capaian umur 1 tahun atas keberadannya di tengah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UMY. Syukuran dan muhasabah menjadi dua agenda pokok rangkaian perayaan. Pada Sabtu (29/10/16) FISMO Club berbagi sejumlah nasi kotak kepada masyarakat yang tinggal di jalanan. Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen FISMO Club untuk senantiasa menggali, membangun, dan meningkatkan tanggung jawab sosial mahasiswa FISIPOL kepada lingkungan masyarakat.

FISMO Club UMY merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial. Organisasi ini berdiri sebagai wadah sosial mahasiswa FISIPOL UMY pada 30 Oktober 2015 dan hingga saat ini telah memiliki 19 anggota aktif. Peran FISMO Club dalam mewujudkan tanggung jawab sosial cukup banyak, diantaranya FISMO Club telah memiliki 1 Sekolah Dasar (SD) binaan. Selain itu FISMO juga memiliki kegiatan rutin mengajar TPA Baitul Makmur setiap Hari Selasa. Berbeda dengan organisasi yang juga melakukan kegiatan mengajar, FISMO Club mengunakan konsep kreativitas dan fiqih lingkungan yang berkarakter dalam mengajar peserta didiknya.

Anggota FISMO Club berharap ditahun selanjutnya organisasi ini lebih mampu menjadi wadah bagi kegiatan sosial baik dilingkup FISIPOL maupun lingkup universitas. Founder FISMO Club UMY, Fahri Falahudin dan Fikri Zulfikar menuturkan harapanya agar kedepan FISMO dapat melebarkan sayapnya sehingga makna “khoirunnas anfauhum linnas” betul-betul dapat diterapkan oleh mahasiswa FISIPOL UMY yang memiliki tanggung jawab sebagai agen unggul, islami, muda dan mendunia. Selanjutnya FISMO Club akan membuka Open Recruitmen anggota barunya pada sekitar bulan Desember mendatang.

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0