IMG-20161030-WA0007

Minggu (30/10/16) bertempat di Ruang Simulasi Sidang ASEAN Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu politik Indonesia (ILMISPI) Regional DIY-Jateng menggelar pertemuan musyawarah daerah (musda). Musda diikuti oleh sejumlah delegasi lembaga mahasiswa sosial dan politik dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Respati Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Tidar Magelang, Universitas Aisyiah Yogyakarta, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Negeri Surabaya, Koordinator Wilayah 3 ILMISPI Jawa Bali dan Nusa Tenggara serta Universitas Muhammadiyah Yogaykarta selaku tuan rumah agenda yang dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM FISIPOL UMY).

“Musyawarah Daerah ILMISPI Regional DIY-Jateng merupakan sarana untuk merangkul kembali seluruh lembaga mahasiswa sosial dan politik di regional untuk dapat bersama-sama kembali membangun ikatan lembaga tersebut, khususnya bagi ILMISPI Regional DIY-Jateng dan ILMISPI nasional secara umum agar dapat memberikan peran dan kontribusi lebih aktif bagi ILMISPI dan Bangsa Indonesia”, tutur Agung Tri Prabowo selaku ketua panitia agenda dalam keterangan wawancara Minggu (30/10/16).

Agenda musda secara resmi dibuka oleh Bambang Wahyu Nugroho, S.IP., M.A. selaku Wakil Dekan II Bidang Kemahasiswaan FISIPOL UMY. Dalam sambutan pembukaan, Bambang menyampaikan beberapa butir pesan sebagai bekal mahasiswa peserta dalam melaksanakan musda. Adapun pesan tersebut ialah terkait peran strategis yang dimiliki mahasiswa sosial dan politik dalam pembangunan bangsa serta keberadaan UMY yang siap untuk memberikan ruang demokratisasi bagi pelaksanaan musda.

Musda tersebut terselesaikan dengan menghasilkan dua keputusan bersama yaitu, rekomendasi AD/ART yang akan dibawa oleh Regional DIY-Jateng dalam pertemuan Kongres Nasional ILMISPI di Universitas Negeri Surabaya pada November mendatang serta penetapan BEM FISIPOL UMY sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Koordinator Daerah DIY-Jateng.

BagikanTweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0