Alhamdulillah FISIPOL UMY Tambah 1 Doktor

August 15, 2019 by : admin

Hari Kamis, 15 Agustus 2019 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapat tambahan 1 doktor dibidang Ilmu Politik. Dr. Takdir Ali Mukti, S.Sos., M.Si adalah dosen Program Studi Ilmu Hubungan Internasional FISIPOL UMY merupakan doktor ke 24 Program Studi Politik Islam S.3 Pascasarjana dan merupakan doktor ke 102 yang diluluskan dari Program Doktor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Promosi doktor diselenggarakan di Ampitheater Pascasarjana, Program Doktor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengambil judul disertasi “Sengketa Politik-Paradiplomasi antara Pemerintahan Aceh dan Pemerintah Republik Indonesia dalam Pembentukan Lembaga Wali Nanggroe”. Dr. Takdir Ali Mukti dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude.

Dalam mempertahankan disertasinya dibimbing oleh Prof. DR. Tulus Warsito, M.Si. sebagai Promotor, Dr. Suswandono, S.Sos., M.Si. sebagai Co-Promotor, Dr. Ulung Pribadi, M.Si. sebagai Co-Promotor, dan diuji oleh Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A., Dr. Dafri Agussalim, M.A., Prof. Dr. Irwan Abdullah dengan diketuai Sri Atmaja P. Rosyidi, ST., m.Sc.Eng.,Ph.D., p.Eng. dan Dr. Hasse J., M.A. sebagai sekretaris.

Atas nama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kami mengucapkan selamat kepada Doktor Takdir Ali atas promosi doktornya, dan selamat kembali ke kampus untuk kemajuan Fisipol, khususnya Ilmu Hubungan Internasional.